Form WhatsApp

Meredakan otot yang tegang

shape image

Meredakan otot yang tegang

Meredakan Otot Yang Tegang


Otot yang tegang ketika ketika berkegiatan terkadang menjadi penghambatan kita untuk menyelesaikan pekerjaan. Tegang pada otot pun tidak serta merta hilang, butuh waktu agar tegang pada otot berangsur-angsur hilang.   Untuk mengatasi otot yang kaku ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

- Mendiamkan otot yang tegang untuk beberapa waktu (istirahat).
 Hal pertama yang dapat kita lakukan ketika otot kita tegang adalah. beristirahat sejenak. Hal ini           bermaksud untuk melihat bagian yang tegang dan nyeri tersebut. 

- Kompres otot yang tegang dengan air hangat
   Ketika otot tegang hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengompres dengan air hangat ( air         yang tidak terlalu panas). Letakkan handuk yang telah dimasukkan ke dalam air hangat  ke bagian       tubuh yang tegang selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Lakukan berulang-ulang hilang hingga     otot yang tegang mereda.

- Gunakan minyak telon atau balsem.
   Minyak telon atau balsem dapat digunakan untuk meredakan otot yang tegang. Dengan cara membalurkannya di bagian yang tubuh yang tegang.

- Melakukan Stretching atau peregangan
  Melakukan stretching atau peregangan berguna agar ketika kita melakukan kegiatan, tubuh kita tidak mudah tegang. Stretching yang dilakukan selama 15-20 menit dalam sehari akan membantu menyeimbangkan tubuh sehingga tidak mudah jatuh atau tersandung.

- Pijat Seluruh Tubuh


 Pijat adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukukan oleh orang Indonesia. Titik pijat yang tepat akan membuat badan menjadi rileks serta nyaman. Manfaat pijat selain untuk merilekskan tubuh juga bermanfaat untuk meregangkan otot-otot yang kaku ketika terlalu banyak aktivitas yang dilakukan.  Pemijatan seluruh tubuh dilakukan ketika semua tahapan telah dilakukan namun tidak membuahkan hasil. Pemijatan yang dilakukan dengan tepat serta dilakukan oleh orang yang ahli dan berpengalaman dapat membantu meringankan otot yang tegang serta dilakukan secara rutin setiap bulannya.


Baik, mungkin itu beberapa hal yang dapat dilakukan ketika merasa otot tegang. Semoga dapat bermanfaat .....
 
Untuk informasi dan reservasi bisa hubungi 
 RTM



Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now