Form WhatsApp

5 Manfaat pijat refleksi untuk membantu penyembuhan penyakit

shape image

5 Manfaat pijat refleksi untuk membantu penyembuhan penyakit

 

5 Manfaat pijat refleksi untuk membantu penyembuhan penyakit


5 manfaat pijat refleksi untuk membantu penyembuhan penyakit

Hello ladiees...udah semingguan ya Risma ngga update info di sini. Mungkin kamu udah nunggu-nunggu ya... Oh iya, tadi Risma mulai baca jurnal lagi ladiess... setelah sekian lama baca status whatsssAPP..  :-):-). Oke, kali ini Risma bakal membahas sedikit tentang pijat refleksi...stay tuned disitu ya..

Pijat refleksi adalah suatu praktik memijat titik-titik tertentu di tangan dan kaki (Wahyuni, 2014). Titik yang dipijat disini adalah titik-titik yang berhubungan dengan syaraf di tangan dan kaki ya ladiesss...jadi tentunya tidak asal memijat. Lalu gimana cara melakukan pijat refleksi ini Risma???? Pijat refleksi dapat dilakukan dengan menggunakan ibu jari, kayu yang di desain khusus, menggunakan batu kecil yang runcing, plastik serta alat lainnya yang bisa digunakan (Balai pelatihan Kesehatan, 2019).

(sumedangshare.blogspot.com)

Hasil pemijatan refleksi yang Risma lakukan sepanjang tahun 2019-2020 pada lima orang  yang memiliki riwayat penyakit sakit kepala, pijat refleksi bisa membantu mengurangi nyeri sakit kepala bila dilakukan secara teratur. Namun untuk yang belum mencoba pijat refleksi, pijat ini agak sakit  ladieessss... tapi punya efek menenangkan.

(hello sehat.com)


Hal yang perlu diperhatikan saat memijat refleksi adalah tekanan pijat ya ladieess... awal ketika memijat bisa dimulai dengan tekanan yang rendah. Lalu ditambah sedikit demi sedikit sesuai kemampuan kita menahan rasa sakit. Tapi harus tetap di bawah kemampuan maksimal menahan rasa sakit jadi tetap nyaman....jika pijat refleksi dilakukan di titik yang benar dan secara teratur serta tidak terlalu sakit dapat mengurangi keluhan atau gangguan ladiesss....wah asik kan?? :-):-)

Mungkin ada yang bertanya berapa kali dalam sebulan pijat refleksi ini???pijat refleksi dapat dilakukan dua kali dalam sebulan. Nanti Risma share foto dari google ya Ladiesss....oke berikut 5 manfaat pijat refleksi bagi tubuh (Bapelkes, 2019).

1.    Menghilangkan pegal-pegal

Pijat refleksi yang dilakukan secara rutin dapat menghilangkan pegal-pegal di tubuh kamu ya Ladiesss...

2.   Menghilangkan kram dan kesemutan

Kram dan kesemutan bukan hal yang serius ladiees...namun jika terjadi berulang kali berarrti ada yang salah denga tubuh kita. Pijat refleksi bisa menjadi pilihan ketika kesemutan dan kram menyerang.

3.   Menjaga Kesehatan Tulang

Bahan pembentuk tulang sangat banyak, salah satunya adalah kalsium. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi menjadi keharusan ketika kita menginginkan tulang kita kuat. Selain dengan makanan yang sehat dan bergizi, pijat refleksi juga dapat menjadi pilihan karna dapat memperkuat tulang ladiesss...

4.   Membuat tubuh menjadi lebih segar

Percayakah kamu ladiesss....bahwa pijet refleksi bisa menjadikan tulang lebih kuat????maka dari itu kamu semua perlu coba ladiees.

5.   Memperlancar peredaran darah

Berbagai macam manfaat yang ada di pijat refleksi adalah banyak sekali salah satunya untuk memperlancar peredaran darah ladiess...wah asik kan.

Teori Endorphin pommeranz menyatakan bahwa tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin ketika dipijat. Endorphin adalah zat yang diproduksi ketika tubuh tenang dan relax. Jadi membuat kita bahagia dan dapat menghilangkan stress ya ladiesss...😃

Oke aku udah panjang lebar menjelaskan tentang pijat refleksi yang mau kepoo bisa klik link di bawah ini ya Ladiesss...^_^^_^


 sumber : Jurnal JOM VOL 2 No 2, Oktober 2015

               Bapelkes, 2019

 

 

Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now