Form WhatsApp

Olahraga Yuk

shape image

Olahraga Yuk

Olahraga Yukkkk... 

(opini.harianjogja.com)

Hello ladiesss.....hari ini udah weekend  ya, mau kemana nih ntar malam???? Pasti Ladiees semua mungkin ada yang banyak acara dari pagi ya cieee..... pagi ini Ladies bisa memulai hari dengan olahraga, selain karena diperlukan oleh tubuh olahraga bisa mengaktifkan sel-sel di tubuh kita Ladieess...sehingga metabolisme kamu menjadi lancar....oke ngga tuh . Ada beberapa  olahraga yang bisa Ladiess lakukan di rumah seperti jalan kaki, bersepeda, lari, ngegym, dan sebagainya.

Olahraga ngga harus mahal di tempat gym yang mahal ya Ladiees, sesimple jalan kaki, lari atau work out di rumah udah olahraga loh, yang penting gerak ya. Dan juga olahraga ngga harus keringetan yang penting ya itu tadi mengaktifkan metabilisme. Berapa waktu yang diperlukan untuk olahraga dalam seminggu??? Menurut Pratiwi (2014), olahraga cukup dilakukan 3-5 kali seminggu dengan rentang waktu 20-60 menit aja...wow banget kan....jadi kita ngga harus nge gym 2 jam atau 5 jam ya supaya sehat., cukup 20-60 menit. Jadi sebelum aktifitas atau bekerja bisa olahraga dulu ya Ladiees.

Baru-baru ini Artis Tya Ariestya juga mnerapkan jalan kaki 45 menit, tanpa ngos-ngosan, tanpa keringetan. Hal terpenting adalah badan menjadi panas dan pencernaan menjadi baik. Tapi selain itu Tya juga mengatur makan dan pola makan untuk program hamil anak ketiga. Trus berita update terakhir badan  Tya udah turun 5 kg-an Ladiess, wah bonus ya...seneng banget.

Ladiess yang punya keluhan nyeri haid setiap bulannya bisa banget loh nyoba olahraga agar nyerinya bisa hilang. Loh kok bisa??? Iya Karena menurut Saryono dan Sejati ( dalam Arantika, 2014) olahraga mampu mengurangi gejala PMS yaitu mengurangi kelelahan, stress dan meningkatkan kesehatan. Olahraga teratur juga dapat meningkatkan hormon endorphin (pembunuh rasa sakit alami tubuh), dimana hal ini dapat meningkatkan serotonin, yaitu neurotransmitter yang diproduksi di otak yang berperan penting dalam pengaturan mood, kecemasan gairah seksual dan perubahan suasana hati.

Wah banyak banget ya Ladiess manfaat dari olahraga ini, jadi buat kamu yang jarang atau ngga semangat untuk olahraga, bisa nih dimulai dengan olahraga di rumah atau jalan kaki sekitar 45 menit Ladiess...

Mumpung lagi weekend, selain olahraga tetep rawat diri di Risma traditional Massage ya Ladiess....yang belum tau bisa klik link di bawah...


..manjakan dirimu di RTM ya.....



Sumber: Jurnal Ners dan Kebidanan Indonesia


 

 

 


Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now