Form WhatsApp

4 Tips mengatasi perut kembung

shape image

4 Tips mengatasi perut kembung


4 Tips mengatasi perut kembung





Hello Ladiesss....apa kabar nih??? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya Ladiesss... 8-). Oh iya di edisi kali ini, Risma akan membahas tentang tips atau cara mengatasi perut kembung. penyebabnya bisa karena masuk angin, telat makan dan sebagainya. Selain itu, perut kembung ini bisa disebabkan banyaknya gas yang menumpuk di perut sehingga membuat perut menjadi agak membesar dan tidak nyaman...



Nah kalian bisa melakukan gerakan massage lembut di area perut Ladiess. Berikan tekanan seperti ketika mengoles mentega. 
Apa sih manfaat dari massage ini???Klo kita melakukan pijatan gentle di perut akan membantu merelaksasi perut dari gerakan peristaltik atau gerakan usus perut, jadi ketika perut dimassage juga membantu gerakan perut menjadi lancar. 
Selain dengan massage, kamu bisa kompres perut dengan air hangat dulu Ladiess..tujuannya untuk  memperlebar  pembuluh darah dan meredakan perut kembung.  Biasanya gas akan keluar lewat sendawa atau buang gas (kentut).
Nah, ada beberapa gerakan nih Ladiesss yang bisa dilakukan ketika perut terasa kembung. Gerakan seperti,
1. Baringkan badan lalu tarik kaki ke arah perut, setelah itu miringkan kaki ke arah kanan.


2. Usap bagian pusar searah dengan jarum jam. Tekanan yang diberikan seperti mengoles mentega.

3.Usap bagian valvula iliosekal (bagian pusar dan tulang panggul).

4. usap usus besar naik dan usus transversal turun.



Nah, ladies lakukan gerakan tersebut masing-masing tiga kali, perut yang sudah mulai nyaman biasanya akan  mengeluarkan angin atau sendawa :-):-).

Baik Ladiesss...segitu dulu tips yang bisa Risma berikan tentang perut kembung. Semoga bermanfaat.... :-). Untuk kamu yang mau tau info lain bisa klinik di bawah ini Ladiesss.




Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now