Form WhatsApp

Pengalaman jerawatku

shape image

Pengalaman jerawatku

 Pengalaman jerawatku

Hello Ladiesss...pernah ngga sih kalian jerawatan??? Buat yang ngga pernah, pasti seneng banget dan mukanya bisa jadi selalu halus. Tapi buat yang sering jerawatan, muka udah kaya jalanan di pedalaman ya Ladiesss... geradakan :'(:'(. Jerawatan ini aku alami beberapa kali dalam lima tahun terakhir ini. Tapi yang paling parah itu tahun 2016 pas masih bekerja di supermarket besar. Setiap hari berkeringat dan berdebu. Muka jarang banget diurusin Ladiesss :'( :'(. Alhasil, jerawat seperti bisul sering menghiasi kulit wajah aku Ladiesss, huhu... sedih. Mungkin jerawatnya sih ngga papa Ladiesss, tapi bully-annya itu yang pengen bikin cepet resign. Aku berjerawat kira-kira 7 bulan Ladiesss. Bisa dibayangin ya, muka udah kaya peyek.

Reservasi

Nah, setelah 7 bulan berjerawat. At the end of the day, resign lah aku. Trus ngga langsung kerja tapi benerin muka dulu Ladiesss...yang awalnya ngga pernah cuci muka, jadi cuci muka tiga kali sehari. Pake moisturizer, esence kadang maskeran juga hehe. Tiga bulan setelah itu, agak mending tuh muka. Jerawat kempes. Kalau ada jerawat paling kecil terus tinggal bekasnya. Tapi perawatannya harus rajin. Sampe-sampe aku pernah ngga bisa tidur sebelum night skincare routine huhu, segitunya ya Ladiesss....tapi emang kerasa sih. Kulit jadi lebih bersih aja, banyak temen yang bilang agak mending. Kita kan jadi happy ya... >.<>.<>.<.

Pengalaman jerawatan yang kedua itu setelah resign dari supermarket X itu, jerawatan banyak lagi . Badan juga membengkak :-( :-(. Itu gara-garanya aku mulai makan ngga teratur. Jadi makan itu sembrono. Contohnya udah jam 23.00 masih makan dan makannya itu kayak nasi goreng, martabak, nasi angkringan gitu....terus Boba, ah pokonya semuanya deh. Namanya juga abis resign ya bund... >.<, semuanya pengen dicoba. Selain faktor makanan juga karena aku jarang ngerawat muka dan stress karna skripsi kesana-kemari. Jerawatan deh tuh di tahun 2019. Agak lama sih itu jerawatannya. Aku udah kasih banyak banget 'ramuan' muka kaya madu, citra pelembab yang green tea, jeruk nipis. Bayangin air jeruk nipis yang asem itu aku pake buat toner muka :'(:'(. Gimana muka ngga merah meradang :-(:-(.

(Urutannya dari kiri ke kanan ya).

Agak mending itu akhir-akhir ini, tahun 2021 pas pandemi. Tapi kyanya selain yang aku sebutin di atas, urutan pemakaian skin care yang asal juga berpengaruh deh, serta pemakaian masker kain. Jadi bentuk jerawat nya itu bisa segaris gitu.... :-(. Suka minder bund, kalo liat muka selebgram. Bapakku sendiri aja mem-Bully, sampe aku mau perawatan di EXxx, Untung ngga jadi soalnya mahal :⁠-⁠(. Yaudah deh akhirnya aku nangis di pojokan sambil megangin jerawat yang numbuh :'(. Lama-lama aku males ngerawat muka yang berjerawat ini, terus aku biarin aja. Sampai suatu hari aku liat influencer di Instagram ngasih tau urutan pemakaian skin care dari serum-sunscreen. Wah kayanya aku ada yang salah deh. Soalnya aku pake sunscreen dulu baru serum. Jadi urutan yang bener gini Ladiesss toner-serum-moisturizer-sunscreen. Nah aku kebalik toner-sunscreen-serum- moisturizer. Pantes doesnt work. Huhu.






(Peeling an tiga hari sekali)

Aku telatenin aja pake skincare di atas sampe berbulan-bulan hingga aku lupa dan jadi habit. Eh, tiba-tiba jerawat berkurang. Kulit juga agak mending, aku ngerasanya gitu Hehehe... Tapi selain itu aku kadang konsumsi tomat juga karena setau aku tomat mengandung colagen dan vitamin c. Beli buah pisang atau apel kalo lagi ada duit aja, maklum anak kos. Ntar aku kasih produk-produk apa yang aku pakai saat ini ya Ladiesss.... :-):-).

Oke ladies, segitu dulu ya cerita pengalaman aku pas jerawatan. Inget tetep jaga kulit kita ya. Karena kalo ngga kita yang jaga siapa lagi??? Pak lurah, Bu RT apa mantannya pacar kamu??? Hehe ngga mungkin ya Ladiesss. Keep your body healthy and stay young Ladiesss...:-):-)

Reservasi




Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now