Form WhatsApp

Manfaat olahraga aerobik bagi tubuh

shape image

Manfaat olahraga aerobik bagi tubuh

 Manfaat olahraga aerobik bagi tubuh




Hello Ladiesss....apa kabar nih di Minggu terakhir bulan Agustus??? Semoga selalu sehat ya???? Aamiiin. Masa PPKM ini kadang bikin kita bored banget ya Ladiesss...Mau makan di luar cuma 30 menit, mall ditutup apa-apa masih serba terbatas Ladiesss.... :-\ :-\. Tapi kerja tetep jalan terus baik itu wfh( work from home) ataupun wfo( work from office).... Haha. Bersyukurlah yang masih kerja, itu berarti kita masih dititipkan rejeki oleh Tuhan ladies :-):-). 

Anyway, hari ini Risma mau membahas tentang manfaat olahraga aerobik bagi kesehatan. Buat kamu yang sering olahraga mungkin udah tau olahraga aerobik itu apa aja, tapi Risma mau ngingetin aja nih ladies kalo olahraga aerobik adalah aktifitas tubuh yang bergantung pada ketersediaan oksigen untuk membantu proses pembakaran sumber energi secara optimal yang bergantung pula dengan kerja organ tubuh (jantung, paru-paru, ginjal dsb) agar proses pembakaran energi menjadi maksimal.

Olahraga aerobik biasanya dilakukan dalam intensitas rendah-sedang dalam jangka waktu yang lama seperti jogging, bersepeda dan lari (Palar dkk, 2015). 

Sedikit cerita, Minggu kemarin Risma olahraga aerobik di kos. Biasa lihat video di YouTube dengan judul Body fit by bagus. Lumayan mengeluarkan keringat sih itu, terus pembawaan trainernya juga semangat. Jadi kita ikutan semangat dan ngga bosen. Hal yang Risma rasakan selama 4 kalidalam seminggu latihan aerobik itu, badan tuh jadi relax, mood jadi happy dan ngga gampang capek. Memang awalnya badan pegel-pegel tapi setelah itu jadi biasa. Kenapa sih olahraga itu di awal sakit??? karena ketika kita berolahraga tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Pantas saja ketika sednag melakukan olahraga Risma tuh jadi happy.

Olahraga aerobik ini aku lakukan dua hari sekali selama 17menit, meliputi pemanasan dan latihan inti. Jadi lumayan ngga terlalu lama. Kalo mau agak lama juga bisa, cuma aku mau membiarkan tubuh beradaptasi dulu biar ngga kaget gitu, :-).

Oke ladies mungkin itu aja manfaat dari olahraga yang bisa Risma share ke kamu. Untuk yang mau ngasih kritik dan saran boleh reply di kolom komentar dan yang mau kepo tentang promo Risma massage jogja boleh klik tautan di bawah


See you :-):-)




Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now