Form WhatsApp

Too good to be true

shape image

Too good to be true

 Kesepian


Morning Ladiesss....apa kabar nih??? Semoga selalu dalam keadaan sehat segala hal ya Ladiesss, aamiin :-). Cuaca akhir-akhir ini sering ngga menentu Ladiesss kalo panas, panas banget. Abis itu hujan deres :-(. Ini yang mungkin membuat kondisi badan ngga karuan. Kadang anget, kadang normal. Trus tiba-tiba nggregesi kalo kata orang Jawa bilang heheh.

Anyway, hari ini kita ngga akan membahas tentang musim pancaroba ya Ladiesss... Risma mau bahas tentang kesepian. Entah karena ditinggal oleh orang yang kita sayangi (orang tua, teman atau kekasih), pindah ke tempat yang baru dan lain sebagainya. Pada dasarnya kesepian adalah hal normal yang bisa dirasakan manusia ketika berada di tempat baru, tapi sering kali kesepian juga dialami oleh sebagian orang karna mengalami depresi(gangguan mood). Hal ini biasa terjadi ketika orang baru saja ditinggal oleh orang terkasih. Kesepian karena kondisi psikologis bisa terjadi walaupun keadaan di sekitarnya ramai. Bukan karena keadaan sekitar, tapi lebih kepada keadaan emosi.

Beberapa kali Risma mengalami sendiri dan melihat orang yang biasa atau selalu mencari teman jika mau kemana-mana Ladiesss. Risma pernah merasakan ada perasaan cemas, takut, dan khawatir jika Risma pergi sendiri atau sedang sendiri. Dan perasaan itu tidak nyaman. Rasanya Gimana ya...kaya pengen nangis gitu :'(. Tentu menghilangkan perasaan takut sendiri atau kesepian ini tidak mudah Ladiesss, perlu latihan sambil selalu self talk 'ngga papa kalo sendiri, ngga ada orang yang bisa selalu menemani'. Ya... kan ngga selamanya juga orang yang sama kita sekarang selalu bisa dan ada untuk kita terus.

Awal-awal berat Ladiesss, tapi lama kelamaan jadi biasa :-). Yah, mungkin ada orang yang bilang 'ngga capek sendiri, kenapa sendiri terus or anything else. Tapi untuk seorang wanita bisa mandiri itu perlu dan ngga papa, supaya tidak diremehkan, dan tidak dipandang sebelah mata sama orang. Yah kita kan ngga tau, ada orang yang ditemenin kemana-mana tapi ternyata mengalami penganiayaan fisik atau ekonomi. Kadang ada juga yang diancam, ya ampun itu serem banget sih :'(:'(. Ada cerita dari teman yang sudah menikah. Beliau mengalami kdrt(kekerasan dalam rumah tangga) selama sepuluh tahun dan tidak berani cerita ke siapapun, karena takut ditinggal, posisi juga tidak bekerja dan ikut suami :-(:-(. Ya ngga semua orang begitu. Life is a choice, Hidup kita kalo bukan kita yang menata mau siapa Ladiesss, pak dukuh??? Kan ngga mungkin juga. Jadi mulai dari sana, Risma ngga lagi melihat orang yang kelihatannya 'enak' dan hidupku mungkin terlalu 'hina' karna semua sudah ada jalan masing-masing. Yang bisa Risma pelajari hidup itu ngga ada yang terlalu indah dan ngga ada yang terlalu buruk. 

Hidup ngga bergantung sama orang itu lebih aman Ladiesss. Kenapa aman?karena kita ngga harus (mungkin)menuruti apa yang menjadi keinginan orang yang selalu ada untuk kita itu, misalnya karena seseorang sudah bergantung secara ekonomi. Orang tersebut jadi 'seenaknya' ngatur kita. Jangan sampai ya Ladiesss, kecuali sudah menikah. Ada komitmen di dalamnya. Kalo masih pacar-pacaran Risma kira kita berhak untuk aktualisasi diri. Tapi sekali lagi ini pandangan pribadi ya Ladiesss. 

Malah seharusnya kita harusnya berpikir dan curiga jika ada hidup yang terlalu sempurna. Meminjam istilah yang Risma pelajari dari Raditya Dika, "If it is too good to be true, then too good to be true". Jika ada sesuatu yang terlalu baik untuk sebuah kenyataan, itu terlalu baik untuk sebuah kenyataan. Itu tidak nyata. Risma belajar banget dari sini. 

Oke Ladiesss...itu aja mungkin yang bisa Risma sampaikan tentang kesepian. Buat yang mau nambahin atau komentar boleh drop di kolom bawah ya :-). Semoga berguna dan bermanfaat. See you :-).


Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now