Form WhatsApp

Manfaat totok wajah

shape image

Manfaat totok wajah

 Totok wajah


Hello Ladiesss apa kabar nih???semoga selalu dalam keadaan sehat wal Afiat ya ... Aamiin. Ladiess... pernah ngga sih ngerasa kesibukan seorang wanita a.k.a cewek karir itu banyak banget??? pagi-pagi nyuci baju, nyuci piring, masak, masih kerja juga, tuh banyak kan Ladiesss.... :'(:'(:'(. Kesibukan kerja yang banyak berdampak pada elastisitas kulit. Hal ini sangat berpengaruh pada wajah kita Ladiesss apabila jarang dirawat. Kulit wajah bisa mengendur, berkerut dan kelihatan kusam. Ngga mau kan masih muda tapi kelihatan tua???:'(:'(.
Sebelum itu mari kita check dulu Ladiesss, apa sih totok wajah itu???

Totok wajah adalah salah satu jenis pemijatan yang dilakukan di area wajah dengan menggunakan metode akkupressure, yaitu dengan menekan titik-titik tertentu di area wajah.  Menurut Kwan ( dalam Sumantri dkk, 2016) totok wajah juga merupakan salah satu terapi komplementer yang berguna untuk mengurangi stress dan kecemasan. Selain itu totok wajah juga berguna untuk melepaskan hormon endorfin tubuh sehingga orang yang ditotok merasa bahagia.

Titik-titik accupressure (penekanan) di area wajah adalah sebagai berikut:

1.     Di tengah-tengah pertemuan antara dua alis.

2.    Di ujung alis

3.    Di ubun-ubun

4.    Di atas bibir

5.    Di bawah bibir

6.    Di kedua tulang pipi

7.    Di pangkal hidung

8.    Di belakang kuping bagian atas

9.    Di belakang kuping bagian bawah

 Alat yang diperlukan ini Ladiesss,

Alat dan bahan

-          Milk cleanser

-          Toner

-          Krim totok (massage cream)

-          Kapas bersih

Cara melakukannya begini Ladiesss:

Totok wajah dapat dilakukan dengan menekan di sembilaan area di atas dengan tekanan yang cukup. Jika diperlukan massage ringan di area wajah yang diperbolehkan.

Manfaat yang didapatkan setelah melakukan totok  wajah adalah

- Memperlancarkan peredaran darah area wajah

- Memperbaiki mood

-  Merilekskan wajah, sehingga wajah tampak segar

- Mencegah penuaan dini

- Sebagai terapi mencegah stress

Ada beberapa penelitian nih Ladiesss yang Risma temukan di jurnal kesehatan, salah satunya adalah hasil penelitian eksperimen yang dilakukan oleh Sumantri dkk ( 2016) pada 39 ibu nifas di Rumah Bersalin di Wonogiri menunjukkan bahwa terjadi penurunan tingkat kecemasan pada ibu nifas dengan tingkat stress ringan.

Tuh kan...banyak banget Ladiess manfaatnya untuk kulit wajah kita yang masih ranum ini >.<.  Demikian ladiess...manfaat totok wajah yang bisa Risma bagikan untuk kamu. Semoga bermanfaat. Untuk yang mau kepo tentang sosial media Risma massage bisa klik link di bawah ini ya Ladiesss.... Keep healthy, stay young :-).



Sumber : Jurnal Kebidanan dan Kesehatan Tradisional (2016)

 

Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now