Form WhatsApp

Proteksi kesehatan

shape image

Proteksi kesehatan

 Proteksi Kesehatan



Morning Ladiesss... apa kabar nih????semoga senantiasa dalam keadaan sehat, ceria, bahagia dan berkelimpahan. Aamiin 🤲🤲🤲.

Tadi malem, Risma bersyukur banget Ladiess karena sekeluarga masih diberikan kesehatan. Flash back setahun lalu which is Mei 2021 pas di bulan puasa juga, Bapak Risma masuk rumah sakit dan harus dilakukan tindakan laser karena ada batu di ginjal  kanan. Penyebabnya itu kalo ngga salah pola hidup (rokok, kopi) dan kurang minum air putih. Lama-lama kopi itu mengendap jadi lah batu.

Awalnya Risma ngga percaya Ladiesss , kok bisa ya ada batu di ginjal. Tapi pas abis operasi, Risma baru percaya. Bentuk batunya itu kaya kerikil. Kecil-kecil dan tajem. Bisa dibayangin ngga sih itu batu tajem trus kecil ada di ginjal. Pantesan, Bapak Risma kalo lagi kumat ngga bisa nahan saking sakitnya 😭. Tahun 2019, juga pernah ditindak di rumah sakit yang sama tapi bukan laser. Namanya ESWL, kalo ngga salah agak lupa hamba. Cuma ngga tuntas, karena Risma agak males, udah kesana kemari abis ditindak, bapak ngerokok lagi, kita kan sakit hati ya...😭.

Alhamdulillah sekarang Bapak Risma udah mendingan. Risma bersyukur banget saat itu Ladiesss, kerjaanku kan freelancer ya, jadi bisa nganterin bapa berobat. Alhamdulillah. Oh iya, semua pengobatan ini didukung oleh BPJS Kesehatan, jadi ngga bayar sedikit pun alias gratis 🧚🧚. Ini adalah buah dari setiap bulan Risma disiplin untuk membayar iuran BPJS sekeluarga, pas salah satu ada anggota keluarga yang sakit bisa digunakan. pokoknya syukur Alhamdulillah, kalo ngga pake jaminan abis berapa ya??🤔🤔. Sekali lagi Risma ngga minta sakit ya Ladiesss, tapi bilamana itu terjadi kita ngga bingung.

*Proteksi kesehatan ( BPJS Kesehatan)*.

Seperti judul di atas 'proteksi', BPJS kesehatan adalah jaminan kesehatan yang dimiliki oleh pemerintah. Buat aku yang freelancer, BPJS ini penting dan kalo ngga punya asuransi kesehatan (swasta)  minimal punya BPJS kesehatan. Cuma kadang di circle Risma banyak yang ngga paham, ada yang menyepelekan 'ah, kita kan ngga tau kapan sakit', ' ah sayang duitnya', dan ' berdoa aja sehat terus'. BPJS kesehatan atau asuransi kesehatan swasta adalah proteksi bagi keuangan kita, dipakainya pas lagi sakit. Kalo ngga sakit ya ngga dipakai. Ibarat payung, payung itu dipakainya kalo pas hujan. Malah harusnya kita bersyukur kalo kita ngga sakit. Jadi bisa melakukan anything that we want.

#Dana darurat

Selain BPJS yang ngga kalah penting pas ngga kerja atau ada situasi darurat itu adalah ketersediaan dana darurat yg cukup. Saat itu pas bapak sakit, Risma kan ngga kerja dan dana darurat nya cuma ada 1 kali pengeluaran rutin bulanan dan Alhamdulillah cukup🤲🤲. Kenapa dana darurat penting???  seenggaknya Risma bisa fokus untuk ngurus tetek - bengek selama di rumah sakit tanpa mikir duit dulu karena duitnya sudah tersedia.

Jadi menurut Risma sebelum investasi baiknya siapkan dana darurat dan asuransi dlu ladies. Kamu ada pengalaman #kesehatan apa nih Ladiesss???🧚🧚







Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now