Form WhatsApp

3 cara mengatasi rambut rontok

shape image

3 cara mengatasi rambut rontok



3 cara mengatasi rambut rontok



Hello ladiesss..... apa kabar nih??? semoga selalu dalam keadaan sehat wal-afiat ya... tidak kurang suatu apapun, aamiin ^_^. Akhir -akhir ini rambut Risma banyak yang rontok ladiesss.... jadi jarang sisiran. Sekarang mending jarang sisiran, beberapa tahun yang lalu hampir ngga sisiran ladies... saking takut rambutnya banyak yang rontok :-(. Anyway ngga papa, karena ternyata yang mengalami ini bukan cuma Risma aja ladiesss.... Tujuh dari sepuluh client massage yang Risma temui juga mengalami kerontokan rambut. Antara sedih dan lega ada temen-nya :'(.

Penyebab kerontokan rambut ini ada beberapa ladiesss. Menurut Fakhrizal dan Kurniawan (2020) penyebab kerontokan rambut adalah penuaan, kekurangan gizi, ketidakseimbangan hormon dan stress. Tuh kan penyebabnya banyak ladiesss... >.<. Ada beberapa cara alami yaitu,

1. Lidah buaya

Pasti kamu sudah tidak asing lagi ladiesss... dengan si hijau berduri ini. Lidah buaya terkenal sebagai penyubur rambut tapi tidak hanya itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi rambut rontok. Caranya mudah, cukup oleskan gel yang terdapat pada lidah buaya pada rambut dan kulit kepala selama lima belas menit. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur ladiesss.... 8-).

2. Minyak kemiri

Minyak kemiri mempunyai banyak sekali kandungan zat kimia alami yang bermanfaat untuk rambut. Menurut Wulansari, Masruriati & Dewanti (dalam Sari & Wibowo, 2016) salah satu kandungan dari minyak kemiri adalah asam lemak yang memicu pertumbuhan rambut. Minyak kemiri dapat dibuat sendiri atau dibeli di toko kosmetik :-).

3. Madu

Wah, madu ini selain adalah obat dari segala macam penyakit, juga bisa membantu mengurangi rambut yang rontok loh ladiesss.. ^_^. kenapa??? Karena menurut Anggraini (dalam Sari & Wibowo, 2016) madu mengandung pinocembrin, yaitu antioksidan yang penting bagi kesehatan rambut. Pinocembrin berguna untuk memperlancar sirkulasi udara pada rambut, sehingga dapat memperbaiki pertumbuhan rambut ladiesss...:-D.

Nah ladiesss.... itu tadi beberapa tips yang bisa aku bagikan ke kamu. Kalo ada yang mau ngasih kritik dan saran boleh leave comment di bawah ya.... yang mau tau ada promo apa di Risma massage boleh nanya atau klik link di bawah ladiesss..., see you ^_^^_^.


sumber

jurnal: 

Kartika Sari, D. & Wibowo, A. (2016). Perawatan herbal pada rambut rontok. Majority, 5(5), 129-134.

Alka Fakhrizal, M. & Hadi Saputra, K. (2020). Potensi daun katuk dalam mencegah kerontokan rambut. Jurnal penelitian perawat profesional, 2(2), 193-200.





 

Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now