Form WhatsApp

Manfaat pregnancy massage

shape image

Manfaat pregnancy massage

Manfaat pijat bagi ibu hamil



Hello ladiess.... apa kabar nih??? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya, aamiin (◔‿◔). Sebulan yang lalu aku baru aja tilik(mengunjungi) temenku yang sedang hamil, terus dia ada keluhan nyeri punggung dan pinggang serta takut kalo mau massage (。•́︿•̀。). Tapi tenang ladiesss, pijat pada ibu hamil boleh saja, jika dilakukan pada bagian yang tepat dan tekanan yang aman. Sehingga ibu hamil bisa rileks dan tidur lebih nyenyak.

Anyway, menurut Juwita (dalam Akhiriyanti, Sirait dan Putri, 2022) mekanisme pemijatan ibu hamil dengan pemijatan tepat sasaran tidak boleh dilakukan pada kaki, tangan, bahu, panggul dan punggung. Daerah yang tidak boleh dipijat adalah perut ya ladiesss, karena rawan terjadi kontraksi. Selain itu pijat pada ibu hamil lebih banyak menggunakan teknik mengusap (efflurage) dan Posisi ibu hamil saat dipijat adalah miring serta memakai bantal sebagai penopang ladiesss.... (•‿•).

 Setelah kita tahu cara dan bagian-bagian yang aman dan harus dihindari, apa sih manfaat dari pregnancy massage ini???

1. Pijat ibu hamil dapat menurunkan hormon kortisol yaitu hormon penyebab stress dan hormon norepinefrin, penyebab cemas. Serta meningkatkan hormon serotonin yaitu hormon yang membuat rileks, bahagia dan nyaman.

2. Pijat ibu hamil dapat meningkatkan kualitas tidur.

3. Pijat ibu hamil membantu mengurangi nyeri akibat kram pada kaki.

Pijat pada ibu hamil ini bisa dilakukan dua kali seminggu selama lima Minggu berturut atau saat ini hamil merasa tidak nyaman atau lelah. Oke ladiesss mungkin segitu dulu ya sharing Risma kali ini tentang pijat pada ibu hamil. untuk yang mau tau tentang promo dan info bisa klik link di bawah ladiesss (•‿•)(•‿•).

Sumber: E. V. Akhiriyanti, L. I. Sirait & D. S. H. Putri. Jurnal Ayurveda Medistra (2022). Vol 4 (22-25).

Posting Komentar

© Copyright 2019 Risma Massage jogja

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now